Selasa, 28 Juni 2011

Sedikit Berbelok

Wah, sepertinya blog ku ini akan menjadi tempat curhatku sementara. Ya, ga apa lah.. toh juga ini blog punyaku sendiri.Ga akan ada yang marah kalau aku menyampaikan keluh dan kesahku dalam tulisan. Yang penting, tidak merugikan orang lain. Baik yang membaca, melihat atau sekedar lewat.

Hari ini, aku sempat lupa hari apa. Maklum, sejak kepindahanku ke kamar yang baru, kalender yang biasanya kulihat dan kucoreti masih tertinggal di kamar yang lama. Maklum lah.. anak kos, jadi agak sedikit malas untuk merapikan kamar seperti dulu lagi. Namun, bukan itu yang menyebabkan aku lupa akan hari. Hal terpenting yang menjadi penyebab semua ini adalah berbeloknya arah penelitian yang selama ini aku rancang. Dari awalnya dengan tujuan benzo(a)pyrene, berubah menjadi agak ke fenolan.

Fenol.. atau dalam bahasa aslinya phenol. Entah apa itu, aku tidak tahu. Seakan sesuatu yang baru yang belum pernah menyentuh kehidupanku. Benar-benar baru dan sangat asing di telingaku. Walaupun sebenarnya dalam keseharianku baik selama perkuliahan maupun praktikum yang aku lakukan, aku sering bersinggungan dengan phenol ini.

Kata asing ini harus segera aku pelajari dengan seksama. Karena mau tidak mau dia juga yang menentukan hidupku kelak. Jangan sampai dia menghancurkan hidupku. Oh Tuhan, tolonglah hambamu ini. Kuatkanlah pundakku agar bisa menahan beban yang lebih banyak dan lebih berat dari sebelumnya. Aku ingin agar hidupku berguna bagi orang lain. Dan hal itu bisa aku lakukan lebih baik jika aku telah menyelesaikan penelitian yang selama ini aku sia-siakan. Tidak akan ada lagi keluh kesahku yang lain. Hari ini aku berjanji, akan selalu fokus akan tujuanku ini. Kumohon Engkau untuk selalu mengingatkanku. Amin....

Om Awignam Astu Namo Siddham....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon dukungan dan Komentarnya...